Whatsapp api Indonesia Luncurkan Fitur Baru, Sudah Coba?

Whatsapp diluncurkan pertama kali tahun 2009 menjadi aplikasi pesan yang tampilan penggunanya sangat ringkas, sederhana dan nampak profesional. Makin sini pengguna aplikasi pesan online banyak beralih menggunakan Whatsapp.

Whatsapp api Indonesia terlihat sudah diunduh sebanyak 147 juta penggunanya dari seluruh dunia dan menjadi nomor 1 terbanyak dipakai di Indonesia.

Kelebihan WhatsApp

Aplikasi pesan instan ini lebih banyak digunakan karena mempunyai beberapa keunggulan dibandingkan yang lainnya.

  1. Tampilan Ringkas

Tampilannya ringkas, sangat sederhana dan tidak banyak warna tentu lebih digemari oleh para pekerja sebab menonjolkan profesionalitas.

  1. Fitur Lengkap

Whatsapp api Indonesia punya beragam fitur lengkap mulai dari mengirim gambar atau video, membagikan status, rekaman suara, stiker, emoji, dan sebagainya.

  1. Ringan

Media sosial biasanya akan memakan begitu banyak memori  namun Whatsapp tidak memakan banyak memori tentu jadi keunggulan dari aplikasi ini.

  1. Tanpa Pakai Pulsa

Tak perlu khawatir bila ingin mengirim pesan atau melakukan panggilan namun tidak memiliki pulsa, sebab hanya dengan Whatsapp Anda bisa melakukan keduanya dengan menggunakan jaringan internet saja.

  1. Cocok untuk Bisnis

Selain untuk personal, Whatsapp api Indonesia juga punya platform lainnya untuk Anda yang mempunyai bisnis dengan tambahan fitur bot otomatis.

Fitur Terbaru Whatsapp

Whatsapp Inc. Terus memperbarui fitur-fitur yang tersedia di aplikasinya dan juga menambah fitur baru yang makin membuat penggunanya merasa lebih nyaman lagi.

Group chat yang terlalu banyak percakapan pasti akan membuat memori ponsel semakin penuh dan Anda pasti kerepotan harus menghapus histori percakapan satu persatu, tapi tahun ini Anda tidak usah kerepotan lagi.

Kini hadir fitur disappearing messages yang akan otomatis menghapus isi pesan grup setelah lewat dari jangka waktu 7 hari. Fitur ini sangatlah berguna untuk menghindari menumpuknya isi pesan di dalam aplikasi.

Disappearing messages tak hanya tersedia untuk grup chat saja, tapi bisa juga diaktifkan pada chat personal juga. Menarik, bukan?

Cara Mengaktifkan Fitur Disappearing Messages

Cara mengaktifkan fitur ini sangatlah mudah, berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi Whatsapp.
  2. Pilih panel chat personal atau grup.
  3. Klik pada bagian bar nama chatnya yang terletak di atas.
  4. Pada bagian profil, Anda akan melihat tulisan “disappearing messages” yang terletak di atas opsi fitur encryption (enkripsi).
  5. Klik fitur tersebut untuk mengaktifkannya. Kemudian akan tampak penjelasan singkat terkait fiturnya dan klik ”continue” bila setuju dinyalakan.
  6. Setelah aktif, nanti muncul penanda apabila fiturnya sudah nyala.

Anda tak akan repot menghapus pesan-pesan lagi bila sudah menyalakan fitur ini. Seluruh isi pesan dan media yang dikirimkan akan otomatis terhapus permanen setelah 7 hari.

Bila tidak ingin kehilangan isi pesan, Anda bisa screenshot, forward pesan atau mematikan kembali fiturnya. Sudah mencoba fitur baru dari Whatsapp api Indonesia?

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *