Yuk, Ketahui Jenis Ecommerce Solution Provider

Seperti yang kita ketahui bahwa kini ecommerce memang benar – benar sudah merajai pasar perdagangan. Para ecommerce solution provider bahkan mungkin sudah meraup banyak sekali keuntungan lewat ecommerce ini.

Nah, kali ini, sehubungan dengan pembahasan ecommerce, saya ingin membahas mengenai beberapa jenis bisnis yang dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan ecommerce solution provider. Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini ya!

Business to business                                         

Jenis bisnis yang pertama adalah business to business. Jenis ini merupakan jenis ecommerce yang memang sedang digadang – gadang menjadi salah satu jenis usaha yang paling besar. Karena pada jenis bisnis ini, sudah meliputi transaksi yang dilakukan antara satu perusahaan dengan satu perusahaan lainnya. Business to business ini merupakan suatu transaksi yang baik secara elektronik. Baik itu secara fisik ataupun tidak. 

Business to Consumers

Jenis bisnis yang kedua adalah jenis bisnis business to consumers dimana jenis bisnis ini merupakan jenis yang paling familiar dikenal oleh masyarakat. Pasalnya, jika jenis sebelumnya memasarkan barang dan jasa kepada perusahaan – perusahaan lain, maka jenis ini merupakan jenis yang proses transaksinya dilakukan antara seorang produsen barang atau jasa dan langsung berinteraksi dengan konsumen akhir. Nah, jenis bisnis ini konsepnya sama dengan toko ritel, yang membedakan hanyalah prosesnya yang dilakukan dan dioperasikan secara online ke konsumennya.

Consumer to Consumer

Nah, jenis bisnis yang ketiga ini adalah jenis bisnis consumer to consumer dimana jenis bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang populer dimana transaksi barang atau jasa nantinya akan dilakukan dari konsumen dan kepada konsumen. Jenis bisnis ini sendiri dibagi kembali menjadi 2 model dimana jenis pertama yaitu marketplace sedangkan jenis kedua merupakan jenis classified. Untuk jenis marketplace, konsumen adalah sosok penyedia barang dan jasa dimana mereka membutuhkan platform sebagai sebuah transaksi. Sedangkan untuk classified merupakan sebuah transaksi dimana pada tiap transaksinya terdapat sedikit kebebasan terhadap penjual dan pembelinya untuk dapat bertemu langsung atau tidak dalam bertransaksi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *